Monday, November 8, 2010

Belajar Menyanyi yang Tepat

Banyak orang berpendapat bahwa untuk bisa menyanyi dengan baik, yang paling utama yang harus dimiliki oleh seseorang adalah bakat menyanyi. Pendapat ini membuat seseorang yang "merasa" ga punya bakat nyanyi, jadi merasa ga punya harapan untuk bisa nyanyi sampai kapanpun. Dalam kenyataannya banyak yang ga punya bakat, ternyata malah bisa lebih maju dari yang punya bakat...
Selidik punya selidik, ternyata, pandangan hanya yang punya bakat bisa nyanyi aja yang bisa nyanyi itu tidak benar. Karena pada dasarnya semua orang itu bisa menyanyi. Hanya perbedaannya adalah terlatih dan tidak terlatih. Yang paling utama untuk bisa menyanyi dengan baik adalah Right Practice..bukan hanya practice..kenapa?
Karena ada yang namanya " Wrong Practice ". Kalo ini dilakukan terus menerus, akhirnya kesalahan yang dilakukan berulang-ulang jadi kebiasaan yang salah. Tentunya itu sangat merugikan kita. berharap bisa menyanyi lebih baik, malah tanpa sadar kita malah mengalami kemunduran.. pasti ga mau kan??
Jadi apa saja yang perlu diketahui oleh seseorang yang ingin belajar menyanyi :
1. kenali kekurangan dan kelebihan kita dalam menyanyi
2. kalo punya budget untuk les, cari guru yang tepat. Artinya tepat adalah memang dia adalah seorang pengajar. Seorang pengajar adalah seseorang yang diberikan passion ( hati/panggilan ) untuk mengajar sehingga dia diberi kemampuan untuk bisa melihat kekurangan dan kelebihan sang murid dan mengerti apa yang harus dilakukan sehingga kekurangan yang ada bisa diperbaiki, dan kelebihan yang dipunyai bisa diekplor lebih baik...
3. Kalo ga ada budget untuk les, bisa denger-denger penyanyi-penyanyi yang bagus suaranya dan perhatikan dengan baik bagaimana mereka menyanyi...atau bisa beli buku-buku bagaimana menyanyi yang baik dan pelajari dan praktekan.
4. Latihan terus dan jangan cepet puas...belajar tidak ada batas waktu, terus dan terus..:)

Oke, semoga bermanfaat, ntar saya akan bagikan hal-hal yang lebih dalam..GBU!

0 comments:

Post a Comment